Laptop 2 in 1 Cocok Banget Buat Gaya Hidup Masa Kini dan Masa Depan

www3.lenovo.com

Hari ini perangkat pintar laptop dan tablet memang telah menjadi kebutuhan banyak orang untuk mendukung mobilitas kehidupan mereka yang semakin cepat, instan, dan mudah. Entah untuk mendukung aktivitas pekerjaan, entertain, atau untuk mendukung berbagai hobi agar menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan dan bahkan menjadi profit.

Fungsi laptop yang sebagai perangkat instan pengganti PC dengan kinerja yang mumpuni dan tablet sebagai perangkat pintar yang selalu dapat memanjakan penggunanya dalam menjalani aktivitas
sehari-hari karena bentuknya yang elegan namun praktis, menjadi salah satu perangkat yang banyak dimiliki masyarakat di berbagai kalangan. Lalu bagaimana jika dua fungsi itu digabung menjadi satu perangkat 2 in 1? Mungkinkah?


www.techradar.com

Terjawab sudah, dengan hadirnya Lenovo Yoga Book 2 in 1 - Carbon Black. Laptop 2in1 yang juga bisa alih fungsi jadi tablet ini memang merupakan gebrakan baru dalam dunia teknologi masa kini. Bagiamana tidak, laptop atau tablet ini didesain modern sebagai perangkat pintar masa depan namun hadir hari ini. Laptop ini dibekali engsel yang dapat diputar 360ยบ, sehingga dapat dilipat hingga membentuk tablet elegan kapanpun saat dibutuhkan.
www3.lenovo.com

Dari produsennya, Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini ditawarkan dalam 4 mode pemakaian yang disesuaikan dengan aktivitas pemakainnya. Ketika pengguna memiliki sesuatu untuk dicatat atau bahkan digambar Lenovo Yoga Book dapat dibuka dalam Create Mode. Untuk yang sedang serius melakukan browsing untuk mencari hal-hal yang dibutuhkan di internet dapat dibuka dalam Browse Mode. Tidak hanya itu, ketika sedang besantai sendiri atau bersama keluarga, Lenovo Yoga Book juga dapat dibuka dalam Watch Mode. Dan tentunya Lenovo Yoga Book bisa dunakan dalam Type Mode atau seperti layaknya laptop untuk mendukung aktivitas pekerjaan agar semakin cepat dan efisien.

Lalu bagaimana Laptop 2 ini bisa cocok dengan aktivitas saya?


Dokumentasi Pribadi

Saya bekerja sebagai desainer grafis sekaligus video editor yang setiap hari bergelut dengan ide, kreativitas, dan tentunya perangkat komputer dengan spec tinggi untuk merealisasikan setiap ide kedalam bentuk desain grafis dan video. Dengan hadirnya Lenovo Yoga Book Windows Laptop 2 in 1 - Carbon Black ini pasti pekerjaan saya akan jadi lebih cepat, mudah, dan efisien. Hal ini karena ketika inspirasi terbersit, Create Pad dan Real Pen akan sangat membantu dalam menorehkan catatan maupun gambar dengan cepat meski keyboard tidak aktiv.


www3.lenovo.com

Real Pen dapat mendeteksi 2048 tingkat sensitivitas tekanan dan melukiskan goresan yang sesuai di setiap sapuannya. Hal lain yang bisa membuat saya semakin terbantu adalah Real Pen dapat langsung digunakan tanpa baterai atau pengisian ulang. Jadi ketika tanpa sengaja mendapatkan inspirasi saya bisa langsung menuliskannya atau menggambarnya tanpa perlu kawatir Real Pen kehabisan baterai. Hal ini persis seperti namanya (Real Pen) yaitu menulis dengan pena sungguhan namun dapat tampil secara digital.


www.techradar.com

Perlu diketahui juga karena namanya Real Pen maka Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini dihadirkan bersama dengan tinta isi ulang. Di samping itu selain apapun yang ditulis atau digambar dengan Create Pad dan Real Pen dapat tampil secara digital di layar full HD bawaan Yoga Book 2 in 1, tulisan atau gambar juga akan tampil di kertas Book Pad alias kertas sungguhan yang disediakan juga oleh Lenovo. Jadi artinya dua pekerjaan dapat dilakukan secara bersamaan. Nah dengan begini lengkap sudah, saya tidak perlu membeli lagi alat bantu menggambar digital atau semacamnya.


www.yangcanggih.com

Hal lain yang sangat menarik dengan hadirnya Lenovo Yoga Book 2 in 1 ada di bagian keyboard. Ketimbang menggunakan keyboard konvensional alias fisik yang menonjol ala laptop biasa, Lenovo membekali Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini dengan Halo Keyboard. Apa itu? 

Yaitu Keyboard yang memiliki permukaan rata. Ketika digunakan keyboard ini akan dapat berubah sesuai fungsi yang dibutuhkan. Ketika ingin mengetik dengan tampilan keyboard, permukaannya akan menampilkan tombol virtual. Jadi seolah-olah tidak sedang mengetik di tombol. Di lain waktu ketika butuh untuk menulis atau menggambar dengan Real Pen, permukaannya akan dapat mendeteksi tekanan dan goresan ketika sedang menulis atau menggambar secara langsung.


www.techradar.com


Sebagai seorang desainer grafis dan editor video saya sangat membutuhkan perangkat pc atau laptop dengan performa yang mumpuni. Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini bukan hanya memudahkan saya dalam menuangkan ide-ide tetapi juga memberikan efisiensi kerja yang tak kalah memuaskan. Hal ini karena Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini dibekali prosesor Intel® Atom™ x5-Z8550 (2M Cache, Quad-Core, hingga 2.4 GHz) dan RAM sebesar 4 GB dengan ROM atau memori internal 64 GB yang dapat ditambah slot kartu penyimpanan hingga 128 GB. Dengan laptop intel 2in1 ini pastinya pekerjaan saya yang saban hari bergelut dengan desain grafis akan lebih mudah dan efisien. 

www3.lenovo.com


Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini sangat tipis, dengan ketebalan ketika tertutup hanya 256 x 170.8 x 9.6mm dan bobot 1.5 lbs (690 g) saja, sehingga dapat dibawa dengan tangan atau tas laptop dengan sangat mudah. Selain itu dalam posisi terbuka Lenovo Yoga Book memiliki ketebalan hanya 4.05 mm. Sangat cocok dengan namanya Yoga Book yang benar-benar menirukan buku catatan namun ketika dibuka sebuah laptop elegan ada dihadapan mata. 

Untuk saya yang terkadang juga bekerja di luar ruangan akan sangat membantu ketika akan melanjutkan projek desain dalam jangka waktu yang lama karena Yoga Book ini dibekali baterai dengan daya tahan 13 jam sekali isi. 


www3.lenovo.com


Lenovo Yoga Book 2 in 1 juga sangat memanjakan pengguna ketika ingin menikmati hiburan. Melalui layar full HD 10.1” dan speaker Dolby Audio Premium untuk keluaran audio sinematik yang lebih seru, Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini dapat menampilkan audio video yang lebih sempurna. Sehingga pastinya saya akan lebih betah menonton video di Lenovo Yoga Book 2 in 1 ini.

Lenovo Yoga Book 2 in 1 tersedia dalam dua OS yaitu Windows 10 dan Android.

Berikut adalah video demo atau penampakan Lenovo Yoga Book 2 in 1 ketika digunakan (Sumber Channel Yotube Lenovo):





Sumber: Blibli.com
                      www3.lenovo.com
                  www.techradar.com
                www.techadvisor.co.uk
              www.yangcanggih.com




x
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Comments
0 Comments
Thanks for your comment