ASUS VivoBook S S510: Laptop Desain Grafis dan Edit Video Dengan Harga Terjangkau



www.asus.com/id

Yang dibutuhkan seseorang untuk menjadi desainer grafis dan editor video itu bukan hanya soal ide, kreativitas, dan kemauan tetapi juga soal perangkat komputer yang mumpuni untuk mendukung pekerjaan semacam itu. Seseorang yang memiliki ide, kreativitas, dan kemauan yang tinggi tanpa didukung oleh perangkat komputer yang mumpuni mungkin bakal segera mengurungkan niatnya untuk jadi desainer grafis handal atau video editor.

dokumentasi pribadi

Karena itu ide, kreativitas, dan kemauan itu harus didukung oleh perangkat komputer yang mumpuni agar menghasilkan karya yang terbaik. Itu pengalaman saya yang telah lebih dari 2 tahun bekerja sebagai desainer grafis sekaligus video editor. Tanpa sebuah perangkat komputer yang mumpuni karya-karya hebat tak akan tercipta. Karena keleletan perangkat dapat menyebabkan kebosanan, kecapekan, dan bahkan kehilangan ide.


www.asus.com/id

Itu bisa terjadi kalau ide tidak didukung oleh perangkat komputer yang mumpuni. Namun kini tak perlu kawatir karena kini telah hadir ASUS VivoBook S (S510). Asus telah meluncurkan ASUS VivoBook S (S510) dalam acara peluncuran Zenbook The Edge of Beyond. Dengan perangkat laptop powerful ini bukan hanya saya dapat menuangkan ide ke dalam bentuk desain grafis atau video dengan lebih cepat, tapi juga inspirasi akan lebih sering muncul. Karena dengan kepraktisan laptop -karena dapat digunakan di manapun- saya bisa melakukan desain grafis atau mengedit video di manapun saya mau untuk mencari inspirasi.

Performa


www.asus.com/id/

Dengan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-7 yang memiliki kecepatan tinggi sampai 3.1GHz, ASUS VivoBook S (S510) sangat dapat menunjang efektifitas pekerjaan saya. Terlebih Asus juga membekali ASUS VivoBook S (S510) ini dengan Ram 4GB, penyimpanan ganda yaitu HDD kapasitas 1TB yang dapat ditambah dengan SSD hingga 128GB dan grafis NVIDIA Geforce 940MX yang bakal memanjakan penggunanya seperti saya yang memang selalu membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi.

Selain itu bukan hanya performa kinerja saja yang mengagumkan, namun ASUS VivoBook S (S510) juga dibekali ultra-fast dual-band 802.11ac Wi-Fi untuk akses internet super cepat hingga 867 Mbps.

Untuk membuat performa ASUS VivoBook S (S510) semakin menakjubkan, Asus sebagai pabrikan laptop terkemuka di dunia juga telah menambahkan Teknologi ASUS IceCool. Teknologi ASUS IceCool merupakan kombinasi teknologi terbaru dalam mengontrol kipas, penggunaan pipa panas tipis, dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien untuk menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35C. Karena itu, performa ASUS VivoBook S (S510) ini akan tetap stabil dan nyaman tanpa lelet meski digunakan dalam jangka waktu lama.   

Tampilan dan Kepraktisan


www.asus.com/id

Di sektor penampilan dan kepraktisan, ASUS VivoBook S (S510) tidak kalah menawan. Dibekali tampilan NanoEdge dengan bezel super tipis, sehingga notebook ini memiliki panel layar 15,6" Full HD yang dapat masuk ke dalam bingkai laptop khas ukuran 14 inci. Desain layarnya bisa begitu memikat karena bingkai NanoEdge 7.8mm super tipis bisa memberikan rasio 80% antara layar dengan body. 

Ketika layar dihidupkan akan menambah kemewahan notebook ini, karena Layarnya didukung dengan teknologi 178° wide-view yang membuat tampilan warna dan kontras tetap hidup dan tajam saat dilihat pada sudut pandang manapun. 
www.asus.com/id

Untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi, seperti saya yang sering bepergian untuk mencari inspirasi, ASUS VivoBook S (S510) ini juga sangat cocok digunakan. Dengan dimensi ketebalannya hanya 1,79 cm dan beratnya hanya 1,79 kg, notebook ini akan sangat mudah dibawa kemanapun saya pergi.

Dengan kombinasi menawan antara penampilan dan kepraktisan, ASUS VivoBook S (S510) akan sangat praktis dibawa kemanapun saya bekerja serta memberikan kesan elegan sekaligus modern.

Keyboard


www.asus.com/id

ASUS VivoBook S15 memiliki keyboard full-size backlit yaitu keyboard yang memiliki LED alias cahaya sebagai background keyboard. Sehingga akan sangat cocok ketika digunakan dalam keadaan listrik padam atau memang ketika bekerja di kegelapan, karena tombol keyboardnya akan tetap terlihat terdapat cahaya di dalamanya yang membentuk tombol.


Konektivitas


www.asus.com/id/

Di bagian konektivitas alias hubungan ke berbagai perangkat lain, ASUS VivoBook S (S510) juga sangat lengkap. Di sisi kiri dan kananya telah dilengkapi dengan bebagai port konektivitas seperti port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C™ reversibel, yang dapat mentranfer data 5x lebih cepat ketimbang versi pendahulunya, cocok buat saya yang sering membackup file desain di flash disk. Selain itu terdapat USB 3.1 x 1, USB 2.0 x 2, HDMI x 1, SD card slot x 1 untuk penambahan memori.

Keamanan

Untuk hal keamanan dan kemudahan akses, ASUS VivoBook S (S510) telah dibekali Sensor sidik jari dengan Windows Hello, sehingga untuk masuk tidak perlu mengetikkan kata sandi, cukup dengan satu sentuhan.

Warna Layar
www.asus.com/id

Seperti halnya di berbagai perangkat Asus lainnya seperti di Tablet, laptop, maupun smartphone, di sektor warna layar, ASUS VivoBook S (S510) ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Asus Splendid untuk mengoptimalkan tampilan gambar sesuai jenis konten yang dilihat. Dengan teknologi itu, layar ASUS VivoBook S (S510) ini dapat diakses dengan 4 mode, yaitu mode normal untuk aktivitas biasa sehari-hari, mode vivid untuk melihat foto dan video, sangat cocok untuk saya yang seorang desainer grafis yang selalu berkutat dengan masalah warna, mode eye care untuk mengurangi radiasi Bluelight agar mata tidak mudah tegang, dan mode maunual untuk mengatur warna sesuai keinginan.

Video dan Audio


www.asus.com/id/

Sebagai seorang video editor saya membutuhkan perangkat bagus untuk menonton hasil video karya saya untuk mengetahui kekurangan di video saya sebelum akhirnya menjadi video matang yang dapat dinikmati banyak orang. ASUS VivoBook S (S510) ini telah dilengkapi Teknologi Video ASUS Tru2Life yang membuat video terlihat menakjubkan. Dengan tekonologi ini tampilan video yang dihasilkan akan semakin tajam, telihat hidup, realistis, sehingga tampilan videonya akan sama seperti video saat diedit di software editor video.

Selain membutuhkan tampilan video yang bagus, sebagai video editor saya juga butuh perangkat notebook dengan audio yang nyaring dan jernih. Notebook ini telah disematkan teknologi ASUS SonicMaster untuk menghasilkan detil suara terbaik.

Baterai

Di sektor energi baterai, ASUS VivoBook S (S510) telah dibekali baterai polimer Lithium yang bisa bertahan 3x lebih lama dibanding baterai silinder Lithium-ion biasa. Ditambah dengan teknologi ASUS Battery Health terbaru yang dapat memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Disamping itu, notebook ini juga telah diberi teknologi quick-charge yang dapat mengisi energi baterai hingga 60% dalam waktu 49 menit. Dengan kombinasi berbagai teknologi ini saya tak perlu kawatir ketika sedang asyik mengedit atau mendesain namun lupa menghubungkan notebook ini ke charger untuk mengisi energi, karena notebook dapat bertahan lebih lama.

Kesimpulanya

Pasti akan sangat menyenangkan sekali bila pekerjaan saya didukung oleh ASUS VivoBook S (S510) ini. Terlebih dengan segudang kemampuannya dan tampilannya yang memukau itu, ASUS VivoBook S (S510) dibandrol dengan harga terjangkau dibandingkan laptop keluaran pabrikan lain di kelasnya. 

Referensi: www.asus.com/id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Comments
0 Comments
Thanks for your comment