7 Inovasi Iphone 7 Untuk Panduan Sebelum Anda Membelinya




 Jika dibandingkan pengguna smartphone Android, pengguna Iphone memang tidak sebanyak pengguna ponsel pintar dengan OS Android. Namun pengguna Iphone dengan OS iOS besutan Apple itu tetap memiliki basis pengguna yang kuat. Pengguna loyalnya tak bisa dikatakan sedikit.

Hal ini dikarenakan Apple selalu menghadirkan hardware dan software dengan kualitas tinggi. Di samping juga inovasi-inovasi terbaru yang selalu hadir di setiap peluncuran handset anyar mereka.

Seperti yang kita ketahui akhir tahun lalu, Apple telah meluncurkan Iphone teranyarnya yaitu Iphone 7. Seperti apa inovasi dan keunggulan Iphone 7? Mari simak ulasan 7 Inovasi Iphone 7 berikut.



Para fans produk Apple terutama Iphone kini tak perlu lagi membeli Iphone dari luar negeri, pasalnya menurut pantauan sinyaliti.com, Apple kini telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan membangun pusat Riset dan Pengembangan (R&D) di Indonesia.

Dengan kata lain, masyarakat Indonesia akan makin mudah mendapatkan produk Apple, seperti iPhone dan iPad, tanpa perlu menunggu waktu lama. Bahkan tak perlu membelinya dari luar negeri.

2. Menghidupkan Layar Tanpa Menggunakan Jari



Menekan tombol saat akan menghidupkan layar Iphone adalah teknologi tahun 2015. Kini tak perlu lagi Anda melakukan itu. Karena ketika Anda mengambil Iphone 7 Anda, otomatis layar akan hidup dan segera menampilkan notifikasi yang membuat Anda penasaran. Itulah fitur baru iOS 10 yang oleh Apple disematkan dalam Iphone dan Ipad.

Fitur itu akan menghemat waktu Anda pastinya. Meski hanya beberapa detik. Tapi Anda akan merasa lebih beruntung dengan adanya fitur tersebut, karena berdasarkan penelitian, rata-rata orang mengecek smartphonenya 46 kali perhari. Selain itu penelitian juga menyatakan, rata-rata orang melakukan klik, ketukan, dan sapuan pada layar smartphonenya sekitar 2617 kali perhari.

3. Lemparkan Iphone Anda ke Sungai


Tentu saja jangan lakukan itu. Namun Anda akan sangat lega ketika tanpa sengaja Iphone Anda terjatuh ke dalam sungai dan ketika Anda ambil Iphone 7 Anda dari dalam air, Iphone itu tidak rusak.

IPhone 7 sudah tahan air. Iphone 7 juga tahan terhadap jatuh. Bahkan Iphone 7 juga tahan ketika jatuh ke air. Aple juga membekali Iphone 7 dengan fitur keamanan otomatis ketika ada embun di dalam Iphone 7 Anda, akan ada pemberitahuan secara otomatis.

Lalu apa yang harus Anda lakukan setelah itu? Biarkan saja Iphone 7 Anda istirahat sejenak alias matikan Iphone 7 Anda. Jangan hubungkan dengan charger. Biarkan begitu hingga benar-benar kering.

4. Tampilkan Fitur Foto dengan Lebih Cepat


Pada teknologi Iphone sebelumnya, untuk mengaktifkan fitur foto, Anda harus melakukan sapuan dan ketukan. Namun di Iphone 7, Anda hanya perlu mengangkat Iphone 7 Anda dan lakukan sapuan ke kanan pada lock screen (sapu ke atas/bawah jika Anda memegangnya secara landscape) dan fitur foto siap mengabadikan setiap momen terbaik Anda.

Jangan kawatir orang lain bisa masuk dan melihat-lihat isi Iphone 7 Anda, karena meski fitur foto terbuka, namun Iphone 7 Anda tetap terkunci.

5. Mengambil Gambar Lebih Bagus dengan Iphone 7


Kamera Iphone selalu menghadirkan jepretan yang sangat bagus. Dan kini bahkan Anda bisa memfoto setiap momen terbaik Anda dengan lebih indah dengan Iphone 7.

Kamera Iphone 7 dibekali 12MP dengan tekonologi OIS (Optical Image Stabilization), performa 60% lebih cepat, dan penangkapan warna yang lebih banyak. Hal lain yang lebih menggembirakan adalah kamera Iphone 7 juga dilengkapi dengan flash light yang digadang-gadang 50% lebih bercahaya dan 50% lebih jauh jangkauannya.

Satu hal lagi yang membuat kamera Iphone 7 semakin memukau adalah kameranya dibekali lensa tambahan. Hal itu sebagaimana di lansir sinyaliti.com, Apple memberikan 2 lensa terpisah yaitu Tele dan Wide. Pengguna dapat berganti dari mode jepret normal ke lensa kedua dengan kemampuan zoom hingga 2x untuk optical zoom dan 10x untuk digital zoom.

Dengan begitu ada fitur tambahan pada saat Anda mengambil gambar secara portrait. Anda bisa melakukannya dengan melakukan sapuan ke kanan beberapa kali dan tentunya pegang Iphone 7 dengan posisi portrait dan kamera Iphone 7 akan menampilkan pengambilan gambar seperti DSLR yaitu BOKEH, menampilkan fokus pada objek utama sementara background terlihat blur.

6. Ambil Foto Selfi Lebih Bagus

Tak hanya kamera utama yang dibekali kemampuan lebih bagus, kamera depan untuk mengambil gambar selfi juga semakin mumpuni. Aple meningkatkan resolusi kamera depan Iphone 7 dari 5 MP menjadi 7 MP. Hal ini menjadikan selfi dan video chat semakin terlihat bagus.


Hadir dengan baterai kurang dari 2000mAh. Apple dengan cermat menghadirkan A10 Fusion dengan teknologi pengatur daya yang mumpuni, dengan performa baterai yang mampu bertahan selama 61 Jam. Dengan detailnya 11.25 Jam untuk Talk Time, 11.48 Browsing Website dan 9.15 Jam untuk memutar Video. Apple mengklaim processor A10 Fusion ini memiliki sitem kinerja yang lebih efisien, sehingga dapat menghemat baterai hingga 1 jam lebih lama di banding iPhone 6s.

Itulah ulasan ringkas inovasi dan keunggulan Iphone 7. Bagi yang berminat membelinya namun masih bingung soal harga yang cocok, Anda bisa melihat perbandingan harga lengkap dari berbagai toko online di Indonesia melalui sinyaliti.com.


 Sumber: 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Comments
0 Comments
Thanks for your comment