Bergaya dan Jalani Aktivitas Sehari-hari Dengan Tablet ASUS ZenPad C 7.0


Tablet memang telah lama digadang-gadang menjadi perangkat pintar yang memiliki fungsi ganda. Selain sebagai handphone pintar yang dapat difungsikan sebagai alat komunikasi seluler dan sebagainya, juga dalam beberapa hal merangkap fungsi sebagai notebook. Karena itu tidak heran bila banyak orang yang memilih tablet untuk mengikuti tren gaya hidup di dunia digital dan teman beraktivitas sehari-hari untuk membantu memudahkan berbagai pekerjaan. 

Karena itu, banyak sekali produsen perangkat pintar yang mengeluarkan produk tablet. Namun kenyataannya belum banyak produsen gadget tersebut yang mengeluarkan produk tablet yang dapat dijangkau banyak kalangan dengan spesifikasi mumpuni. Hingga hadirlah Asus sebagai perusahaan gadget ternama di dunia menghadirkan berbagai tipe tablet yang sangat berkelas dan dapat dijangkau banyak kalangan.

Seperti beberapa waktu lalu, Asus telah resmi meluncurkan tablet ASUS ZenPad C 7.0 dengan berbagai fungsi mutakhir namun tetap dapat dijangkau banyak kalangan kerena dibandrol dengan harga terjangkau. 

Lalu apa saja fungsi mutakhir yang ada pada tablet ASUS ZenPad C 7.0?

Mari simak ulasan selengkapnya.

Sebelumnya saya ingin membuat sebuah klaim bahwa produk Asus benar-benar memberi kepuasan kepada pelanggan. Karena saya sendiri adalah pengguna setia produk Asus. 

Dimulai ketika saya membeli notebook Asus Ee PC X101H kira-kira empat tahun lalu dan kenyataannya notebook milik saya itu masih berfungsi bagus hingga sekarang bahkan hingga tulisan ini selesai. 

Dan baru-baru ini saya juga memiliki Asus Zenfon 2 ZE550ML. Phablet hebat dengan harga yang relatif terjangkau itu kini menjadi teman saya menjalani aktivitas sehari-hari. Dan saya mengakui performanya yang sangat mengagumkan. 

Jadi saya bisa tegaskan bahwa produk Asus bukan sembarang produk.

Sedikit melenceng ya? Hehe. Tidak apa-apa hal ini juga untuk memberi penguat bahwa produk yang akan saya ulas ini yakni tablet ASUS ZenPad C 7.0 bukan produk sembarangan, sebagaimana produk-produk Asus yang telah saya gunakan sebelumnya.

Baiklah kita mulai ulasannya dari yang paling tampak.

Bodi



Seperti yang kita ketahui bahwa biasanya hal pertama yang membuat kita akhirnya tertarik dengan produk tablet adalah tampilan dari tablet itu sendiri. Kita tidak akan mengeluarkan uang hanya untuk membeli tablet dengan tampilan kampungan. 

Karena itu Asus mengerti keinginan kita dengan menghadirkan tablet ASUS ZenPad C 7.0 yang diberi sentuhan desain modern, simpel, bersih, universal, dan stylish atau elegan yang terinspirasi dari filosofi Asus Zen Design yang mampu menyeimbangkan antara keindahan dan kekuatan.

Dengan dimensi 189 x 108 mm, bodi tablet ASUS ZenPad C 7.0 mengusung konsep kotak empat sudut yang sedikit melengkung. Tampilan bodinya cukup ramping dengan ketebalan 8,4 mm dan berat 265 gram. 

Di bagian bingkai, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini dipoles dengan bingkai metalik melengkung mengelilingi seluruh tepian bodi. Elemen itulah yang membuat tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini semakin menampakkan aksesn visual yang berani namun tetap menawan. 

Masih di bagian tepi bodi, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini diberi sentuhan tepian melengkung setengah lingkaran yang sangat presisi sehingga membuatnya stabil ketika digenggam, sekaligus menghasilkan tampilan premium yang begitu memesona.

Di bodi belakang, tampilan tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini memadukan corak garis-garis bersih, unik, dan pola kulit yang begitu elegan, sehingga membuat tablet premium ini terlihat mulus, mewah, dan bergaya dari setiap sudut. 




Untuk memadukan gaya para pemakainya, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini dihadirkan dengan berbagai pilihan warna yakni, hitam, putih, Aurora Metallic, dan merah. 



Wow, dengan perpaduan antara keindahan desain dan fungsinya, tablet ASUS ZenPad C 7.0 dengan harga terjangkau ini benar-benar dapat memberikan kepuasan bagi para penggunanya dengan tampilannya yang begitu elegan.

Anda bisa mulai bergaya sekaligus banyak terbantu dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini.

Layar 





Beralih ke sektor layar, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini dibekali bentang layar berukuran 7 inci dengan panel IPS beresolusi 1024x600 dan kerapatan pixel -170 ppi. Layarnya juga sudah dilapisi teknologi anti-finger coating atau lapisan anti sidik jari dan telah mendukung 10 titik sentuhan sehingga lebih responsif. 

Layar tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini juga telah dibekali teknologi layar khusus yakni Asus VisualMaster yang dapat menghasilkan sudut pandang lebih luas mencapai 178 derajat. 

Dengan adanya teknologi Asus VisualMaster di bagian layar, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini juga dibekali teknologi visual yang sangat mumpuni yang terdiri atas teknologi Asus TruVivid dan Asus BlueLight Filter yang mengkombinasikan perangkat hardware dan sofware secara apik sehingga menghasilkan tampilan layar yang realistik.  

Teknologi Asus TruVivid difungsikan untuk menambah kejelasan dan kecerahan layar serta meningkatkan kepekaan layar sentuh. 

Teknologi tersebut mengubah tampilan layar yang biasanya empat lapis, yang terdiri atas kaca kaver, papan sentuh, celah udara, dan modul LCD, menjadi hanya dua lapis saja yakni lapisan desain laminasi penuh, menghilangkan lapisan celah udara, dan mengkombinasikan lapisan kaca kaver dan papan sentuh serta modul LCD


Teknologi ini membuat layar tablet ASUS ZenPad C 7.0 memiliki transparensi optika lebih tinggi sekitar >94% ketimbang tampilan layar biasa sehingga menghasilkan kejelasan dan kecerahan warna layar yang mengagumkan.

Sementara itu teknologi Asus BlueLight Filter membantu mengurangi rasa lelah pada mata saat memandang layar dan menghadirkan tampilan layar yang nyaman dipandang dengan mengurangi pancaran cahaya biru dari layar tanpa mengurangi kualitas warna yang lain. 

Lebih dari itu, dengan layar IPSnya, tampilan layar tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini juga memberikan sudut pandang yang lebih luas hingga 178 derajat, reproduksi warna yang lebih akurat, menambah kejelasan, dan juga kecerahan. Dengan teknologi tersebut tablet ASUS ZenPad C 7.0 menghadirkan tampilan gambar yang luar biasa untuk menikmati berbagai hiburan atau untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, seperti produk ponsel pintar keluaran Asus yang lain, tablet ASUS ZenPad C 7.0 juga dibekali teknologi Asus Splendid untuk memudahkan pengaturan warna, kecerahan, kontras, dan ketajaman gambar sehingga membuat pengguna mendapatkan tampilan gambar yang maksimal. 



Dengan berbagai teknologi visual mutakhir yang dipadukan dalam tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini pengguna akan semakin puas ketika melakukan penjelajahan di dunia maya, misalkan ketika melihat satu per satu news feed media sosial karena akan mendapatkan tampilan gambar yang memuaskan. Atau untuk mengunjungi berbagai laman website. Atau untuk menonton video di Internet. Dan sebagainya. 

Prosesor



Beralih ke dapur pacu, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini diperkuat oleh prosesor Intel Atom x3-C3230 Quad-Core 64-bit yang menawarkan kemampuan tinggi dan hemat energi. Prosesor tersebut dipadukan dengan pengolahan grafis MaLi-450 MP4 yang mampu mengoptimalkan kinerja grafis saat bermain game dan memutar konten video beresolusi besar. Selain itu, untuk membuat tablet ini tetap bertenaga ketika melakukan multitasking, Asus telah membekali Ram 1 Gb dalam tablet terbaru keluaran Asus ini. 

Tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini dibekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan user interface Asus ZenUI. Untuk kemudahan penyimpanan data di memori internal, tablet ini dibekali 8GB/16GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal atau microSD hingga 64 GB. 

Dengan perpaduan material dapur pacu yang dimiliki tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini, pengguna akan sangat dimanjakan dengan performa yang ditampilkan tablet ini. Anda bisa bermain game sepuasnya atau melakukan multitasking tanpa kawatir akan lemot. 

Audio



Di bagian suara, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini dipersenjatai dengan fitur DTS-HD Premium Sound dan tekonologi SonicMaster yang membuat suara semakin bertenaga dan terasa mengisi seluruh ruangan. 

Tablet ASUS ZenPad C 7.0 merupakan tablet pertama di dunia yang dilengkapi dengan fitur DTS-HD Premium Sound. Dengan teknologi seperti itu, pengguna akan mendapatkan kualitas suara yang lebih maksimal dan mantap baik digunakan di dalam rumah maupun di luar rumah. 

Selain itu dengan teknologi SonicMaster yang dihasilkan dari perancangan audio oleh para pakar ASUS Golden Ear, peangkat suara tablet ASUS ZenPad C 7.0 dapat menghasilkan audio Smartphone yang maksimal dan suara yang sangat jernih, baik melalui speaker maupun headphone.

Masih di bagian audio, seperti perangkat pintar milik Asus lain, tablet ASUS ZenPad C 7.0 juga dibekali Asus AudioWizard untuk memudahkan pengguna dalam memilih mode audio yang paling cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Seperti ketika kita akan menonton film, kita bisa memilih Movie Mode, atau ingin bermain game kita bisa memilih Game Mode, dan yang lainnya seperti Music Mode, Keynote Mode, dan Smart Mode. 

Kamera



Untuk bagian kamera atau fotografi, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini dilengkapi dengan PixelMaster Camera yang dapat menghasilkan jepretan di setiap momen dengan hasil yang memukau. PixelMaster Camera hadir dengan teknologi kamera terbaik yang mengkombinasikan antara software dan desain optik untuk menghasilkan hasil luar biasa di setiap jepretan. 

Karena itu Anda tidak perlu kawatir ketika melancong ke suatu tempat wisata atau bepergian ke tempat lain, dengan tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini Anda sudah bisa mengabadikan setiap momen keceriaan Anda dengan orang-orang terkasih. Selain itu kamera ZenPad C 7.0 juga menghasilkan kualitas gambar dan suara rekaman video yang bagus. Hingga akhirnya Anda bisa melihat apa yang orang lain tidak bisa lihat.

Masih di bagian kamera, tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini dibekali kamera utama 5 MP untuk mengabadikan setiap momen kecerian Anda. Dan bagi Anda pecinta selfie dan video chat, di tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini telah disediakan kamera depan 0.3MP. 

Baterai 

Di bagian ketahanan hidup atau baterai, ZenPad C 7.0 ini telah dibekali baterai 13Wh Li-polymer yang dapat bertahan hingga 8 jam ketika digunakan menikmati konten multimedia dan berkomunikasi. 

Jaringan 

Untuk masalah jaringan, ZenPad C 7.0 telah dilengkapi fitur Dual Sim, yang akan memudahkan Anda dalam mengakses internet pada jaringan 3G, dan dapat digunakan menerima panggilan telepon dan sms. Selain itu juga tersedian jaringan wifi WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, dan Support Miracast.



Spesifikasi ASUS ZenPad C 7.0
Sistem Operasi Tablet: Android 5.0 (Lollipop)
Layar 7" LED Backlight WSVGA (1024x600) Screen
CPU Intel® Atom™ x3-C3200 Quad-Core, 64bit
Memory RAM 1GB
Memori Internal 8GB/16GB
Grafis MaLi-450 MP4
Konektivitas Dual SIM, WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, Support Miracast, Micro USB, Audio Jack (Headphone / Mic-in), Micro SD Card Reader, up to 64GB SDHC
Kamera Kamera depan 0.3 MP dan kamera utama 5 MP
Audio 1 x Front Speaker with DTS HD Premium Sound
Sensor G-Sensor
Baterai 13Wh Li-polymer (aktiv selama 8 jam)
Navigation GPS, GLONASS & AGPS
Warna Hitam, Putih, Merah, Aurora Metallic
Dimensi 189 x 108 x 8.4 mm (LxWxH)
Berat 265 g

Dengan dihadirkannya tablet ASUS ZenPad C 7.0 ini para pengguna benar-benar dapat bergaya sekaligus termudahkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 

Catatan: materi dan gambar diambil dari website resmi Asus
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Comments
0 Comments
Thanks for your comment