Beli Samsung Galaxy Note 5 di Blibli.com: Dapat Gadgetnya, Dapat Bonusnya


Saat pertama kali lihat penampilan Samsung Galaxy Note 5 di Blibli.com, saya langsung jatuh hati. Kenapa? Banyak alasannya.

Bukan hanya karena Samsung Galaxy Note 5 yang ada di Blibli.com bisa dibeli dalam bentuk cicilan dengan bunga 0% atau karena pembelian Samsung Galaxy Note 5 di Blibli.com tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pengiriman ke seluruh Indonesia, tetapi juga karena Samsung Galaxy Note 5 di Blibli.com benar-benar Smartphone spektakuler.

Meski harganya wow banget.

Tapi kayaknya tidak akan menyesal jika memiliki Samsung Galaxy Note 5 di Blibli.com, karena selain Samsung Galaxy Note 5 memang Smartphone elegan dan spektakuler dengan fungsi super banyak, juga membeli Samsung Galaxy Note 5 di Blibli.com banyak bunusnya.

Wow banget kan?

Untuk mengetahui lebih lanjut ke-wow-an Samsung Galaxy Note 5 dan berbelanja di Blibli.com, mari kita simak ulasan tentang Review Handphone Samsung Galaxy Note 5 dan Review Blibli.com berikut.

Mari kita mulai dengan mengulas spesifikasi Samsung Galaxy Note 5.

Beberapa waktu lalu Samsung kembali meluncurkan Smartphone seri note terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 5 yang ditandai dengan digelarnya acara launching Samsung Unpacked 2015 di Lincoln Centre, New York, Amerika Serikat, Kamis (13/8/2015). Dalam perhelatan megah di kota Big Apple itu, Samsung benar-benar meluncurkan produk smartphone dengan teknologi yang semakin canggih yang disematkan pada Samsung Galaxy Note 5.


Lihat videonya.



Acara yang diawali dengan pemutaran video animasi tentang filosofi pengembangan teknologi dari Samsung itu kemudian dibuka dengan sambutan Presiden dan CEO Samsung Electronics, JK Shin.

Dalam sambutannya, JK Shin menegaskan bahwa Samsung berkomitmen mengembangkan teknologi yang lebih baik dari masa ke masa untuk memberi manfaat bagi manusia dengan mendengarkan keinginan konsumen dan kemudian menawarkan produk yang lebih baik dan menjadi pionir di setiap produk baru untuk membangun kepercayaan konsumen.

Untuk itu hadirlah Samsung Galaxy Note 5 dengan berbagai fiturnya yang semakin memudahkan pengguna.

Seperti dikatakan JK Shin, Samsung Galaxy Note 5 hadir atas dasar keinginan konsumen yang menginginkan sebuah pen atau stylus dan tampilan layar yang lebar. Dalam kesempatan itu, JK Shin juga mengatakan bahwa ada banyak sekali terobosan dan fitur-fitur terbaru yang di sematkan pada Note 5 dan Samsung benar-benar menjadi pionir di setiap fitur-fitur terbaru tersebut seperti tagline samsung dalam acara tersebut, Next is now.

Pemutahiran fitur-fitur tersebut antara lain disematkan pada perangkat S-Pen, Smart Multitasking, Camera, Sidesync (PC-Phone Connection), Video Live Broadcast, Battery.

Agar Anda semakin terpikat dengan kecanggihan Samsung Galaxy Note 5, berikut ulasan fitur-fitur super canggih yang ada di Note 5.

S-Pen



Samsung Galaxy Note 5 dihadirkan dengan spesifikasi layar Super Amoled ukuran 5,7 inch Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel dan kepadatan pixel mencapai 518 ppi (pixel per inch). Selain itu phablet ini juga menggunakan teknologi anti gores paling baru buatan Corning yakni Gorilla Glass 4 yang membuatnya semakin kuat dan tidak mudah pecah ataupun tergores.

Dengan desain layar seperti itu Note 5 memang didesain untuk benar-benar memudahkan pengguna dalam menulis dengan S-Pen yang menjadi ciri khas Smartphone Samsung seri note. Pada Note 5 terbaru ini, perangkat S-Pen yang menjadi teman setia Samsung Galaxy Note 5 menjadi stylus tercanggih dalam perkembangan teknologi smartphone saat ini.

Seperti diungkapkan Justin Denison, Vice President Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America, S-Pen pada Note 5 lebih mantap atau stabil dan seimbang ketika di pegang dan pada saat digunakan untuk menulis. S-Pen juga lebih akurat dan sensitif hingga menghadirkan perasaan seolah sedang menulis dengan pena di kertas biasa.

Tidak heran jika S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 ini begitu memukau karena Samsung memang merancang S-Pen dengan menganut filosofi “lebih dari sekadar pengganti jari”. S-Pen pada Note 5 benar-benar berfungsi layaknya sebuah pena. Bentuknya berujung lancip memiliki pressure sensor dan bekerja seperti pena pada umumnya untuk menulis dan menggambar.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan S-Pen?

Berikut reportasenya sebagaimana ditampilkan oleh Justin Denison yang pada acara Samsung Unpacked 2015 tersebut, ia menjadi salah satu pemateri yang menjelaskan keunggulan Samsung Galaxy Note 5.

Hal menarik pertama dari S-Pen Note 5 ini adalah ia dapat digunakan untuk menulis meski Smartphone dalam keadaan mati. Ini nyata bukan sihir. Seperti yang diperagakan Justin.

Jadi misalkan bagi Anda yang sedang dalam perjalanan di suatu daerah dengan mengendarai kendaraan, kemudian Anda melihat sebuah toko atau tempat unik, Anda bisa langsung mengeluarkan Note 5 dan langsung menulis nama tempat tersebut. Atau misalkan Anda ingin mencatat nomor hp atau alamat media sosial kawan baru Anda, Anda tinggal menulisnya. Tanpa perlu menghidupkan Smartphone. Benar-benar ketika Smartphone dalam keadaan mati. Luarbiasa.

Hal menarik lain dari S-Pen pada Note 5 terbaru ini adalah dapat digunakan untuk menandatangani surat seperti menandatangani surat di kertas biasa. Seperti yang diperagakan Justin.

Dengan fitur S-Pen Note 5 itu, misalkan Anda yang bekerja di sebuah instansi negeri atau swasta, Anda tidak perlu repot-repot mencetak surat-surat penting antar instansi atau lainnya kemudian membawanya ke atasan Anda untuk dibubuhi tanda tangan lalu Anda menyeken (scan) surat tersebut untuk dikirim lewat email. Anda tidak perlu repot melakukan pekerjaan itu lagi. Anda hanya tinggal membuat surat dan datang menghadap atasan Anda untuk meminta tanda tangan dan setelah itu surat-surat itu akan segera terkirim.

Praktis kan?

Masih banyak hal lain yang dapat dilakukan S-Pen Note 5. Berbagai kemudahan dapat didapat dengan pena ajaib itu. Di antara yang lain itu adalah dapat digunakan untuk menggambar dan membuat kaligrafi seperti membuatnya dengan menggunakan pena. Selain itu S-Pen juga dapat digunakan untuk bermain game.

Di samping itu, terobosan baru juga ditambahkan pada fitur air command yang identik dengan S-Pen Smartphone Samsung seri note. Pada Note 5, fitur air command diberikan tambahan fungsi yang semakin memudahkan Anda untuk menggunakannya.

Salah satunya, ketika S-Pen dikeluarkan dari 'rumahnya' maka fitur air command secara otomatis akan berfungsi dengan menampilkan menu-menu aplikasi seperti Action Memo, Smart Select, Screen Write, S Note, dan Add Shortcuts. Hal ini akan sangat memudahkan Anda untuk menulis catatan-catatan secara cepat.

Selain itu, dengan tambahan fungsi pada air command, S-Pen Note 5 juga dilengkapi perintah hover. Jadi S-Pen tidak perlu menyentuh layar ketika digunakan. Anda hanya perlu mendekatkan S-Pen beberapa milimeter di atas layar.

Selain itu untuk mendukung kegiatan tulis-menulis atau mencari bahan-bahan tulisan (referensi) atau yang lainnya, Note 5 juga dibekali fitur pembuat screenshot panjang.

Jadi jika misalkan Anda membuka sebuah laman situs yang memuat tulisan atau gambar yang panjang, Anda bisa membuat screenshot seluruh gambarnya. Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot membuat satu per satu screenshot.

Untuk mempermudah pengguna dalam menulis entah menulis pesan atau catatan atau yang lainnya, Note 5 juga dibekali Keyboard Cover bongkar-pasang yang mirip dengan keyboard qwerty. Dengan tambahan aksesoris keyboard qwerty ini pengguna akan semakin dimudahkan ketika mengetik.

Pemakaiannya pun sangat mudah. Pengguna hanya tinggal memasang Keyboard Cover di bagian bawah Samsung Galaxy Note 5 seperti memasang casing belakang dan kemudian secara otomatis Keyboard Cover akan terhubung melalui koneksi Near Field Communication (NFC). Kemudian ketika Keyboard Cover tidak digunakan, Keyboard Cover bisa dipasang di balik casing belakang.

Smart Multitasking

Beralih ke dapur pacu, Note 5 memakai prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB LPDDR4 dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dan user interface TouchWiz. Perpaduaan mutakhir ini membuat Note 5 menjadi handset Android paling powerful dan tentunya paling hebat dalam masalah multitasking.

Sering kali ketika terlalu lama digunakan, Smartphone akan semakin melambat, melambat dan melambat atau biasa diistilahkan dengan lemot. Misalkan Anda sedang mencari ide di internet untuk bahan presentasi di kantor atau yang lainnya. Selama berjam-jam Anda membuka halaman demi halaman website, kemudian tanpa disangka-sangka, smartphone yang Anda pakai melambat atau lemot atau bahkan macet di tengah jalan.

Lalu apa yang Anda rasakan?

Benar. Jengkel.

Hal itu dikarenakan mungkin smartphone yang Anda pakai masih memakai RAM 1 atau 2 GB. Karena itu, Samsung menghadirkan RAM 4 GB LPDDR4 yang disematkan dalam Samsung Galaxy Note 5 agar performanya tetap prima meski digunakan untuk mengakses data yang begitu banyak dalam tempo yang lama. Dengan RAM 4 GB, Anda juga tidak perlu kawatir jika Anda ingin mengakses banyak aplikasi sekaligus.

Misalkan Anda ingin menggarap proyek menulis, atau membuat presentasi, Anda bisa melakukannya bersamaan. Sementara Anda mencari bahan di internet dengan membuka aplikasi browser, Anda juga dapat membuka aplikasi menulis. Dengan begitu Anda tidak akan banyak membuang waktu dan segera dapat menyelesiakan pekerjaan Anda.

Atau misalkan Anda sedang menonton film, kemudian Anda ingin mengobrol dengan teman Anda di media sosial, Anda tidak perlu mematikan video tersebut, Anda bisa langsung membuka aplikasi media sosial tanpa takut smartphone Anda akan lemot.

Camera



Samsung Galaxy Note 5 dibekali kamera utama beresolusi 16 megapixel dan kamera depan 5 megapixel dengan aperture f/1.9 plus optical image stabilization dan auto real time HDR. Kamera Note 5 juga dilengkapi dengan software Video Digital Image Stabilization (VDIS) dan di belakang, software tersebut bekerja dengan hardware OIS untuk lebih menyempurnakan penstabilan saat merekam gambar. Selain itu Note 5 juga dibekali Autofocus, lampu Flash, dan vedeo recording beresolusi 4K 2160p@30fp.

Dengan perpaduan teknologi ini, kamera pada Note 5 dapat menghasilkan kualitas gambar foto dan video yang memukau. Setiap jepretan foto ataupun rekaman video terlihat sempurna dengan gambar lebih detail serta warna lebih tajam walaupun pada kondisi cayaha low light.

Dengan teknologi kamera semacam itu, Anda bisa membagikan setiap momen kecerian Anda di media sosial dengan cepat dan dengan kualitas yang sangat memukau. Selain itu, bagi Anda yang hobi membuat film atau pekerjaan Anda memang di dunia perfileman, Anda bisa menggunakan kamera Note 5 untuk membuat setiap sin cerita lebih hidup dan mengagumkan.

Sidesync (PC-Phone Connection)



Seperti yang diketahui bersama bahwa saat ini Smartphone adalah perangkat yang sangat berguna untuk memudahkan kita dalam menjalani aktivitas, tetapi kita tetap membutuhkan laptop, komputer PC, tablet dan semisalnya. Karena itu, Note 5 dibekali Sidesync sebuah teknologi canggih yang dapat menghubungkan Note 5 dengan laptop, komputer PC, tablet dengan sangat mudah.

Dengan Sidesync, Note 5 dapat terhubung dengan laptop, komputer PC, atau tablet secara otomatis dan tanpa memerlukan kabel data. Karena itu, Anda dapat dengan sangat mudah memindahkan file dari Note 5 ke PC atau sebaliknya dari PC ke Note 5.

Jadi jika Anda sebagai pegawai kantor yang ditugaskan membuat surat, Anda bisa membuat surat di PC kemudian Anda pindahkan ke Note 5 untuk ditandatangani oleh atasan Anda dan selesailah pekerjaan Anda, Anda tinggal mengirimkan surat tersebut atau Anda langsung mencetaknya. Dengan S-Pen pekerjaan Anda akan semakin mudah dan cepat tanpa perlu melakukan pekerjaan dua kali yang hasilnya lebih buruk.

Atau misalkan bagi Anda yang suka menonton film, Anda bisa menonton film kesayangan Anda tanpa perlu membebani memori internal Note 5, Anda bisa tetap menyimpan film kesayangan Anda di PC dan menontonnya di Note 5 dengan memindahkan film tersebut dengan mudah. Dan setelah bosan ditonton Anda bisa memindahkan kembali file film tersebut ke PC.

Dan yang lebih menggembirakan adalah teknologi ini mendukung dua sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia yaitu Windows dan Mac.

Video Live Broadcast



Teknologi Video Live Broadcast di Samsung Galaxy Note 5 merupakan teknologi terbaru dari Samsung yang lebih hebat daripada sekadar membagikan setiap momen di sosial media, karena dengan teknologi ini, Anda dapat membuat streaming video dan dapat dilihat secara langsung oleh pengguna internet di seluruh dunia hanya dengan sebuah Smartphone.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Alanna Cotton, Vice President Product Marketing Samsung Electronics America. Ia juga menerangkan lebih lanjut bahwa memang ada aplikasi video lain yang bisa melakukan hal ini, tetapi aplikasi tersebut membutuhkan pendaftaran user terlebih dahulu. Namun dengan Live Broadcast yang ada di Note 5 ini Anda tidak perlu melakukan hal-hal semacam itu, karena Samsung telah bekerja sama dengan web video sharing terbesar di dunia, yaitu Youtube.

Dengan begitu Anda bisa dengan mudah membuat video siaran langsung seperti siaran televisi.

Anda bisa membagikan momen-momen kebahagiaan Anda bersama orang-orang terdekat Anda ke media sosial secara langsung dan begitu mudah.

Hal ini akan sangat memudahkan Anda yang mungkin berkecimpung di dunia pengajaran. Misalkan Anda seorang dosen yang sering sibuk ke luar kota, Anda bisa memanfaatkan tekonologi ini untuk membuat kuliah virtual kepada para mahasiswa Anda. Dengan begitu di mana pun Anda berada, Anda tetap bisa memenuhi kewajiban Anda sebagai pengajar.  

Batrai





Nah untuk membuat Samsung Galaxy Note 5 semakin memukau, Samsung membekali Note 5 dengan baterai Li-Po berukuran 3.000 mAh yang dikabarkan dapat standby selama kira-kita 14 hari. Selain itu di bagian batrai, Note 5 juga dibekali teknologi pengisian daya batrai cepat dan pengisian daya batrai nirkabel (wireless).

Dalam hal ini, seperti dikatakan Justin, Samsung adalah pionir untuk teknologi ini. Dengan pengisian daya batrai nirkabel (wireless), Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk pengisian daya. Hanya membutuhkan waktu 120 menit, daya batrai dari nol akan terisi penuh.

Dengan pengisian daya batrai nirkabel (wireless), Anda hanya perlu meletakkan Note 5 di atas Charger dan tunggu sebentar, maka Note 5 Anda akan segera dapat menemani aktivitas keseharian Anda.

Jaringan

Untuk masalah jaringan, Note 5 juga mendukung konektivitas internet beteknologi HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, dan juga LTE Cat9 450/50 Mbps sebagai jaringan 4 G LTE tercepat saat ini. Untuk konektivitas pendukungnya, Note 5 dibekali teknologi NFC yang dipadukan dengan Bluetooth terbaru versi V4.2 dan konektivitas Wireless bertipe Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.
Samsung Galaxy Note 5 tersedia dengan memori internal 32 GB dan 64 GB.


Spesifikasi Samsung Galaxy Note5
Sistem Operasi Android 5.0 (Lollipop)
Layar Super AMOLED 16M colors 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
CPU Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
Memory RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB/64 GB
Grafis Mali-T760MP8
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p, 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP
Audio Noise -93.6dB / Crosstalk -94.7dB
Sensor G-Sensor
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh
Navigation A-GPS, GLONASS, Beidou
Warna Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl
Dimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm
Berat 171 g

Lihat video reviewnya



Bagaimana? Wow banget bukan? Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 memang top banget.

Lebih wow lagi jika membeli Samsung Galaxy Note 5 di Blibli.com, karena bukan hanya akan mendapat Smartphone supercanggih, tetapi juga akan mendapatkan penawaran spesial dan bonus di Blibli.com.

Lalu apa keistimewaan Blibli.com?

Berikut ulasannya.



Apa itu Blibli.com

Blibli.com adalah salah satu pelopor online shopping mall atau belanja online serasa belanja di mall yang berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, di mana saja, dan kapan saja.

Kenapa di Blibli.com?

Berbagai keuntungan akan Anda dapat jika membeli produk barang di Blibli.com, di antaranya:

1. Koleksi lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda

Di Blibli.com terdapat lebih dari 100.000 produk favorit berkualitas yang disusun secara apik dan sistematis sehingga sangat mudah bagi Anda yang ingin mencari barang-barang kebutuhan di semua merk produk. Penyusunan tersebut antara lain: Handphone & Tablet, Kamera, Komputer & Laptop, Peralatan Elektronik, Fashion Pria, Fashion Wanita, Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, Hobi & Olahraga, Otomotif, dan Kuliner.

2. Layanan bantuan 24 jam seminggu

Blibli.com tidak akan membiarkan Anda bingung ketika mencari produk atau mengalami kesulitan dalam bertransaksi, karena Blibli.com telah menyediakan layanan bantuan 24 jam seminggu yang bisa Anda hubungi melalui telepon, email, dan live chat.

3. Sistem pembayaran yang mudah, aman, dan terpercaya

Blibli.com menghadirkan pilihan metode pembayaran yang bervariasi dan aman dengan sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System.

Bonus

1. Gratis pengiriman seluruh Indonesia

Jika Anda berbelanja produk di Blibli.com, Anda tidak perlu kawatir dengan uang tambahan sebagai ongkos kirim. Karena Blibli.com memberikan layanan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

2. Cicilan dengan bunga 0% untuk semua produk

Agar Anda semakin nyaman dan senang berbelanja di Blibli.com, Blibli.com juga menyediakan layanan pembelian dengan sistem cicilan tanpa bunga alias bunga 0% untuk semua produk dengan tenggang waktu hingga 12 bulan.

3. Jaminan pengembalian produk

Untuk menjami kepuasan pelanggan, Blibli.com juga memberikan jaminan pengembalian produk jika memang produk yang Anda terima tidak memuaskan dan sesuai ketentuan hingga 15 hari setelah produk Anda terima.

4. Berkesempatan mendapatkan voucher/promo ID

Dengan berbelanja di Blibli.com, Anda tidak hanya akan mendapatkan jaminan kepuasan seperti di atas, tetapi juga berkesempatan mendapatkan voucher/promo ID. Dengan Voucher/promo ID, Anda akan mendapatkan potongan harga saat berbelanja di Blibli.com.

5. Berkesempatan mendapatkan Blibli Rewards

Selain Voucher/promo ID, bunus yang akan Anda dapat adalah Blibli Rewards. Blibli Rewards merupakan salah satu bentuk komitmen Blibli.com untuk memberikan apresiasi tinggi yang dipersembahkan bagi Anda para pelanggan setia Blibli.com.

Cara berbelanja



Buruan beli produk kebutuhan Anda di Blibli.com dan dapatkan produknya raih bonusnya.

Blibli.com
Big Choices, Big Deals
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Comments
10 Comments

10 comments

Click here for comments
29 October 2015 at 12:48 ×

Bagus sih , pengen beli tadi liat dompet kaya kuburan :3

Balas
avatar
admin
29 October 2015 at 14:09 ×

wihhh note nihh... nyak pengusaha yg make ini smarthphone.
apalagi tmbhan batterainya itu lho... heee

Balas
avatar
admin
31 October 2015 at 12:18 ×

Ya gan bisa langsung kantong kering...

Balas
avatar
admin
31 October 2015 at 12:19 ×

Bener banget gan...

Balas
avatar
admin
31 October 2015 at 12:26 ×

keren ya gan samsung galaxy note, apalagi belinya di blibli

Balas
avatar
admin
31 October 2015 at 13:33 ×

heheh yang kya gini nih ,,, keren tapi kebeli gak ya ??

Balas
avatar
admin
31 October 2015 at 19:36 ×

Walah Makin hari hp makin canggih aja,Memang zaman makin maju aja :D

Balas
avatar
admin
3 November 2015 at 13:24 ×

belum punya duit bro

Balas
avatar
admin
5 November 2015 at 12:51 ×

Keren banget... Jd pngen tpi kaga punya duit :D

Balas
avatar
admin
5 November 2015 at 13:15 ×

keren hapenya, tapi mahal ya :D

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment