Akses Internet Supercepat Dengan Smartfren 4G LTE Advanced #goforit

Sumber: https://www.facebook.com/smartfren

Di era digital ini, Internet itu sudah bagaikan pakaian yang kita kenakan. Tidak nyaman kalau kita lepas dan tidak pede kalau pakaiannya jelek. Begitu juga dengan internet di zaman ini, tidak enak kalau tidak ada internet dan tidak nyaman kalau koneksi internetnya lelet. Dua hal ini sudah kita jadikan patokan untuk menjalani kehidupan kita di era teknologi informasi yang begitu pesat ini.

Kita bisa bayangkan sendiri, apa yang paling sering kita lihat pertama kali ketika kita bangun tidur dan apa yang terakhir kali kita lihat ketika kita akan tidur? Benar. Hp atau Smartphone. Atau lebih tepatnya notifikasi atau pesan apa dan dari siapa yang muncul di dasbor BBM, Whatsapp, Facebook, Twitter, Line, Path, Google+, dan media sosial kita yang lain. Itu artinya hidup kita benar-benar bersama internet. Dan jika tidak ada internet, mungkin kita akan seolah kehilangan semangat hidup.

Begitulah gaya hidup manusia di era digital. Selain gaya hidup kita kian beralih ke interaksi media sosial secara online, kita juga berangsur-angsur jadi manusia yang haus akan informasi dan segala macam hal yang bisa memudahkan kita dalam menjalani hidup. Dan kita menjadapatkan semua itu di internet. 

Ketika kita ingin tahu keadaan ekonomi negara, kita langsung buka internet. Ketika kita butuh informasi tentang spesifikasi Smartphone android seperti Andromax R kita langsung mencarinya di internet. Ketika kita kesulitan membuat menu masakan spesial, kita langsung buka internet. Ketika kita ingin menghibur diri kita dengan menonton video atau film, kita langsung berinternet ria. Ketika kita ingin berbagi pengetahuan kita langsung membuka internet dan selanjutnya membuat blog untuk menyebarkan ilmu kita. Begitu dan seterusnya. 

Saya sendiri seorang guru di sebuah lembaga bimbingan belajar. Meski hanya paruh waktu, tapi jika bekal keilmuan saya kurang, maka pasti saya akan kelabakan di depan kelas, karena tidak dapat menjawab setiap pertanyaan dari murid-murid. Guru itu harus tampil “ngerti” di hadapan murid. Karena itu seorang guru harus update keilmuan setiap hari. 

Karena itulah internet jadi teman setia saya. Dengan dibantu sebuah Smartphone, saya selalu berusaha mencari materi-materi tambahan di internet. Tapi sayangnya layanan internet yang disediakan kartu seluler yang saya pakai sering lelet bahkan tewas tiba-tiba. 

Jika begini terus bagaimana saya bisa berkembang?

Hingga akhirnya pertanyaan itu pun terjawab dengan hadirnya internet cepat 4G LTE. 

Apa itu internet cepat 4G LTE? 


Sumber: http://www.smartfren.com/4g

4G LTE adalah generasi keempat dari teknologi mobile internet. Dengan layanan internet 4G LTE kita dapat berselancar di internet dengan koneksi supercepat. Tanpa perlu takut koneksi mandek di tengah jalan atau muncul buffering ketika kita menonton video. 

Nah untuk itu Smartfren sebagai salah satu provider layanan data terkemuka di Indonesia menghadirkan layanan internet cepat 4G LTE. Tapi bukan sembarang 4G LTE lho. Lebih tepatnya teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Dengan teknologi 4G LTE Advanced, kita akan dapat benar-benar merasakan betapa internet supercepat itu bukan hanya di luar negeri, tapi di Indonesia juga sudah ada. 

Layanan internet supercepat 4G LTE Advanced milik Smartfren ini semakin memudahkan kita dalam menjalani aktivitas di dunia maya karena telah mampu menjangkau hampir di seluruh wilayah Indonesia, koneksi mobile-internet lebih cepat, dan lebih stabil. 

Karena ada dua teknologi canggih yang digunakan Smartfren dalam penyediaan layanan internet super cepat 4G LTE. Pertama, di spektrum frekuensi 850 MHz, Smartfren menggunakan teknologi jaringan 4G LTE jenis FDD (Frequency Division Duplex). Dan kedua, pada spektrum frekuensi 2.300 MHz, Smartfren mengunakan teknologi TDD (Time Division Duplex).

Kedua jenis teknologi ini oleh Smartfren dimaksimalkan fungsinya hingga memiliki kelebihan masing-masing yang saling mengisi. Teknologi FDD (Frequency Division Duplex) dimanfaatkan untuk jangkauan yang lebih luas dan teknologi TDD (Time Division Duplex) dimanfaatkan untuk memberikan kapasitas yang lebih besar bagi pengguna. Karena itulah layanan 4G LTE Advanced milik Smartfren lebih cepat dan lebih stabil dibanding dengan operator lain.

Selain itu seperti biasa, Smartfren tidak hanya menyediakan layanan internet hebat, tetapi juga menyediakan perangkat yang tidak kalah hebat. Baru-baru ini Smartfren juga merilis 4 varian baru Smartphone 4G LTE dan dua Mifi 4G LTE handal. 

Empat varian baru Smartphone 4G LTE dari Smartfren itu adalah Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, dan Andromax Es. Sementara untuk Mifi 4G LTE adalah Mifi Andromax M2P dan Mifi Andromax M2Y. 

Di samping itu, untuk masalah paketan data 4G LTE, Smartfren telah menyediakan layanan Smartplan Limitless, yang hanya dengan 60 ribu sudah mendapatkan kuota data 4 GB tanpa batas dan berbagai bonus telpon dan sms.

Wow, komplit deh pokoknya.

Nah kembali lagi keperkataan saya pertama tadi. Internet di era digital ini sudah seperti pakaian, Tidak nyaman kalau kita lepas dan tidak pede kalau pakaiannya jelek. Memangnya ada orang waras yang mau buka baju dan celana di tempat umum? Atau adakah orang waras yang malah senang pakai baju sobek-sobek, bau sampah, dan pokoknya ancur banget di tempat umum? Pasti enggak ada kan. Meskipun ada pasti orang itu tidak suka. 

Begitu juga dengan layanan internet. Selain internet itu harus selalu ada menemani aktivitas kita, layanan internet yang kita pakai juga harus supercepat dan stabil. Bukan layanan internet superlelet yang sering bikin gemes pingin cepat-cepat ganti kartu lain. Nah itu baru layanan internet dambaan. 

Dan sepertinya layanan internet dambaan itu sudah ada pada teknologi 4G LTE Advanced milik Smartfren. Ditambah lagi sudah ada Smartphone 4G LTE yang hebat banget dan ditambah lagi paketan data superirit. Jadi tunggu apa lagi, iya tunggu apa lagi?

Ayo gabung bersama komunitas internet supercepat bersama teknologi 4G LTE Advanced milik Smartfren.


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Comments
1 Comments

1 comments:

Click here for comments
24 September 2015 at 01:22 ×

wah mantab nih reviewnya mas, lengkap, lanjutkan jare pak SBY hehe
Baca juga artikel Smartfren 4G LTE Terbaru

Selamat sutopo sasuke dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment